Tekan Kasus Covid-19, Lingkungan Sekolah Disemprot Disinfektan

Administrator System
18-Jan-2021
1931


Bojonegorokab.go.id - Pemkab Bojonegoro terus mengupayakan menekan penularan Covid-19. Satuan tugas penangan Covid -19 bersama Polres dan Dinas Pemadam Kebakaran melakukan penyemprotan di lingkungan sekolah, salah satunya di SDN Sukorejo 3 Bojonegoro.
 
Menurut Kepala Sekolah Dasar Negeri Sukorejo 3 Bojonegoro Nurul Qoni’ah, pihaknya menyambut baik dengan adanya penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah. Karena ini merupakan bentuk persiapan jika sewaktu-waktu melaksanakan pembelajaran secara tatap muka.

“Dengan adanya penyemprotan massal ini, semoga dapat memutus penyebaran virus covid-19 di lingkungan sekolah sehingga anak didik dapat belajar kembali dengan nyaman, dan proses belajar mengajar dapat berlangsung dengan aman tentunya,” ucap Nurul Qoni’ah.

Nurul Qoni’ah juga berharap penyemprotan disinfektan dapat dilakukan tidak hanya satu kali, namun dapat dilakukan satu atau dua kali dalam satu bulan. Ia mengimbau kepada murid-muridnya agar tetap semangat dalam mengikuti pembelajaran secara daring serta mematuhi protokol kesehatan saat dirumah maupu dimana saja,pungkasnya.

Kabupaten Bojonegoro saat ini masih menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sehingga ada pembatasan kegiatan belajar mengajar dan dilakukan secara daring. 

Menurut data sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro Per-Tanggal 17 Januari 2021, Untuk kasus konfirmasi positif hari ini dinyatakan sembuh 32 orang serta Penambahan baru hari ini 19 orang. Sehingga kasus konfirmasi positif hari ini 174 orang.

Konfirmasi positif kumulatif sebanyak 575 orang, meliputi aktif (dirawat) 174 orang, sembuh 388 dan meninggal 13 orang sedangkan Untuk kasus suspect sebanyak 309 orang.(fif/nn)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %