Tahun 2021, Dinsos Bojonegoro Siapkan Bantuan 500 Kursi Roda

Administrator System
05-Mar-2021
1966

Bojonegorokab.go.id- Dinas Sosial Bojonegoro menyiapkan bantuan 500 kursi roda di tahun 2021 bagi masyarakat Bojonegoro yang membutuhkan. Kuota bantuan kursi roda ini mengalami penambahan dari tahun sebelumnya yaitu hanya 50 kursi roda.

Kepala Dinas Sosial Bojonegoro Drs. Arwan mengatakan tahun 2020 sebanyak 50 kursi roda sudah disalurkan. Untuk tahun ini rencananya akan diberikan 500 kursi roda karena berdasarkan data sementara tahun 2020 sebenarnya ada sekitar 5.300 orang yang membutuhkan, namun pemberian bantuan tidak bisa diberikan sekaligus.

"Tidak semua mendapatkan bantuan sekaligus, jadi pemberian bertahap dan sesuai kuota," imbuhnya. 

Pihaknya juga mengatakan,  untuk tahun 2021 sendiri  akan melakukan update data penerima bantuan di bulan Juni mendatang. "Karena data ini sifatnya dinamis, kadang yang sudah sembuh dan ada yang sudah meninggal jadi akan tetap dilakukan update data lagi di bulan 6 mendatang,“ pungkasnya.

Untuk prosedur pengajuan bantuan masyarakat dapat menyiapkan berkas pengajuan berupa menyampaikan kondisi calon penerima yang dilampiri foto orang yang sakit, fotocopy KTP dan KK,  kemudian berkas diserahkan kepada desa dan desa menyerahkan kepada Bupati melaui Dinsos. Setelah pendataan, kursi roda akan diberikan oleh dinsos langsung kepada masyarakat.(fif/nn)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %