Program TMMD Kodim 0813 Akan Dilakukan di Kecamatan Tambakrejo

Administrator System
10-Feb-2021
1971

Bojobegorokab.go.id - Program Manunggal Membangun Desa (TMMD) kembali dilakukan oleh Kodim 0813 Bojonegoro di Kecamatan Tambakrejo. Program TMMD yang ke-110 akan dilaksanakan tanggal 2 hingga 31 Maret 2021 di Desa Ngrancang dan Jatimulyo Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Sementara itu, Kepala Desa Ngrancang, Sudadi menuturkan sangat senang sekali dan menyambut baik dengan adanya program TMMD dari Kodim 0813 Bojonegoro. “Kami selaku pihak pemdes sangat menyambut baik dan berterimakasih dengan adanya program TMMD khususnya di Desa Ngrancang,“ ucapnya.

Sebelum mengawali pelaksanaan program TMMD, Pemdes dan Kodim 0813 pada Selasa (9/2/2021) melaksanakan doa bersama di perempatan jalan poros antara Desa Jatimulyo dan Desa Ngrancang. Selain itu, Sudadi mengatakan untuk panjang pembangunan jalanya sendiri di Desa Ngrancang sepanjang 2 kilometer dan di Desa Jatimulyo sepanjang 4 kilometer berupa pengaspalan. 

Sudadi berharap kedepanya program TMMD dapat berkelanjutan karena Desa Ngrancang sendiri butuh perbaikan dalam akses jalannya. “Makin bagusnya akses jalan maka akan berdampak pula pada perekonomian masyarakat dan mempermudah akses para petani untuk mengangkut hasil panenya,” ungkap Kades Ngrancang.

Di samping itu, tambah Sudadi, di Desa Ngrancang sendiri ada satu dusun yang terpencil yaitu dusun Ngengo di mana jarak dari Desa Ngrancang sendiri 14 kilometer. Sementara potensi pertanian di Dusun Ngengo sangat bagus sekali mulai dari hasil jagung, singkong, padi dan wisata alamnya berupa air terjun. 

“Dengan semakin bagusnya akses jalan, dapat mendorong pula potensi desa yang dapat dikembangkan,” harap Kades Sudadi. (fif/nn)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %