Penyaluran Bansos BPNT Periode Maret Tertunda

Administrator System
17-Mar-2021
2042

Bojonegorokab.go.id - Penyaluran bantuan sosial (Bansos) berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tertunda untuk periode Maret 2021. Oleh karena itu Dinas Sosial Bojonegoro mengimbau agar e-warung dan agen tidak melakukan stok komoditi.

 

Kepala Dinas Sosial Bojonegoro, Arwan membenarkan adanya penundaan penerima manfaat (KPM) untuk periode Maret 2021. Hal ini dikarenakan sedang dilakukan perbaikan data KPM oleh tim data bantuan sosial (Bansos) dari Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia. 

 

"Ada perbaikan data oleh tim data bansos Kemensos RI, penundaan ini tidak terjadi di Bojonegoro saja tetapi di seluruh wilayah," ungkapnya 

 

Masih dalam pejelasanya, Arwan mengatakan informasi terkait penundaan KPM BNPT di bulan Maret 2021 ini telah disampaikan kepada semua e-warung, atau agen agar tidak melakukan stok penyediaan komoditi terlebih dahulu.

 

“Pemberitahuan ini sudah kami infokan sejak awal, sebagai antisipasi untuk para agen agar tidak melakukan penyediann stok komoditi tersebut,” tutur Arwan

 

Perlu diketahui, bantuan sosial sembako sejumlah Rp 200.000 yang diberikan setiap bulannya dari Pemerintah pusat, disalurkan melalui rekening Bank Nasional Indonesia (BNI). Selain itu, sampai dengan bulan Februari 2021, jumlah penerima manfaat BNPT di Kabupaten Bojonegoro mencapai 109.115 KPM dan tersebar pada 28 Kecamatan.(FIF/NN)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %