Pemkab Bojonegoro Gelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi ASN

Administrator System
05-Feb-2021
1927


Bojonegorokab.go.id -  Sebanyak 74 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bojonegoro mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas dan kompetensi. Acara bertempat di pendopo Malowopati Bojonegoro, Jum'at (5/2/2021).

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bojonegoro Nur Sujito mengatakan bahwa kegiatan ini didasarkan pada peraturan daerah nomor 13 tahun 2000 tentang APBD tahun 2021. Selain itu juga Peraturan Bupati nomor 85 tahun 2000 tentang penjabaran APBD tahun 2021.

Kegiatan ini sebagai program kerja BKPP tahun 2021 dalam meningkatkan kapasitas dan kompetensi bagi kepala OPD.  “Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat meningkatkan kinerja dan semangat baru bagi ASN khususnya di Pemkab Bojonegoro serta dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Bojonegoro,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutanya menyampaikan bahwa selain memberikan kesejahteraan kepada warga, pihaknya juga meningkatkan kesejahteraan kepada ASN.

"Kami berusaha selain kepada warga juga kepada ASN untuk meningkatkan kesejahteraan," ungkapnya

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan pada tahun 2021  untuk memberikan Tambahan Penghasilan Pagawai (TPP) sebesar Rp 156 miliar dengan tujuan dapat meningkatkan tanggung jawab serta responsibility ASN. "Kami yakin dengan adanya TPP itu akan meningkatkan tanggung jawab, punya responbiliti merasa kurang enak jika kinerjanya kurang baik," jelasnya.

Pelatihan dihadiri Direktur Jendral Otonom Daerah, Dr. Akmal Malik yang juga menjadi pemateri satu dalam pelatihan. Sedang pemateri kedua disampaikan oleh Prof. Murtadhi yaitu Guru Besar Universitas Padjajaran. Acara juga dihadiri Sekertaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten Kepala Daerah, Sekertaris DPRD, Kepala Dinas, Kepala Bagian, Direktur RSUD, Kepala Bagian Lingkup Sekda, serta Camat se kabupaten Bojonegoro.(fif/nn)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %