HPN ke-75, PWI Bojonegoro Gelar Aksi Tanam Pohon di Semanding

Administrator System
16-Feb-2021
1924

Bojonegorokab.go.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bojonegoro menggelar aksi tanam pohon di Desa Semanding, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Selasa (16/2/2021). Aksi ini untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 dan bentuk kepedulian melestarikan lingkungan.

Aksi tanam pohon dihadiri oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, jajaran Forkopimda, Camat Kota Bojonegoro dan seluruh anggota PWI di Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi langkah PWI yang menggelar aksi tanam pohon ini. “Karena berarti PWI membantu program penghijauan untuk Bojonegoro,” kata Bupati Bojonegoro.

Bupati juga mengatakan, Pemkab Bojonegoro memiliki program tanam 500 ribu pohon pada tahun 2021 sampai 2024. Program itu ada di Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Lembaga pers atau pemberitaan, lanjut Bupati,  bersifat mendidik dan mengajikan informasi akurat. Oleh karena itu, antara jurnalis, politikus dan pejabat negara merupakan sebuah kemitraan yang baik.

“Iya, lembaga pers sifatnya memberikan informasi objektif dan mengedukasi, terlebih jurnalis juga berperan dalam sebuah kemitraan pemerintah,” ujarnya.

Bupati berharap PWI mampu memberikan materi pemberitaan yang lebih objektif dan tidak timpang tindih.

“Atas nama pemkab Bojonegoro kami memberikan apresiasi tinggi dalam membangun informasi yang objektif. Selamat Hari Pers Nasional ke 75, karena dengan adanya pers tentu memberikan sebuah kecerdasan dalam mengelola sebuah informasi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PWI Bojonegoro M Yazid mengatakan aksi tanam merupaka. rangkaian kegiatan PWI Bojonegoro. Sebelumnya sudah ada pembagian sembako kepada keluarga mantan wartawan yang telah meninggal.

Dalam peringatan HPN ke-75 ini PWI bersama jajaran forkopimda turut melakukan aksi tanam pohon sebanyak 400 jenis bibit tanaman baik trembesi, jambu dan nangka di sepanjang poros Jalan Desa Semanding, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro.

“Saya juga terimakasih kepada mitra yang sudah membantu acara ini,” pungkasnya.(fif/nn)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %