Gemil, Camilan Asli Bojonegoro Cocok untuk Suguhan Lebaran

Administrator System
29-Mar-2021
2006

Bojonegorokab.go.id - Sebentar lagi bulan Ramadhan dan disambung hari raya Idul Fitri. Momen lebaran tentu identik dengan aneka camilan untuk suguhan tamu yang datang. Dan Gemil, camilan asli Bojonegoro bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk mengisi toples. 

 

Gemil diproduksi secara rumahan namun sangat memperhatikan sisi hieginitas produk. “Saya memang sejak dulu menyukai coba-coba bikin kuliner. Lalu ada peluang dan saya jual,” kata Siti Musyawarah, owner Sumber Rizki yang salah satunya memproduksi camilan merek Gemil.

 

Siti menceritakan, awal usahanya dilakukan tahun 2009 silam. Saat itu ia membuat wingko. Namun, seiring perjalanan waktu, wingko yang termasuk kue basah dan hanya bertahan beberapa hari membuatnya mencoba hal baru. Lalu ia membuat aneka camilan. 

 

“Paling banyak diminati itu Sagon. Karena jajanan ini jadul dan sudah sedikit orang yang membuat,” terangnya. Selain sagon, ia juga memproduksi camilan rengginang, keripik pisang, unthuk yuyu, dan camilan khas lainnya.

 

Untuk penjualan, Gemil sudah mudah didapat. Karena camilan ini dipasarkan di sejumlah supermarket seperti Bravo dan KDS. Selain itu juga dipasarkan lewat jasa pengiriman online. Siti menuturkan pembeli tidak hanya dari lokal Bojonegoro, melainkan dari luar Bojonegoro hingga luar Provinsi Jawa Timur. “Saya biasa mengirim ke luar provinsi. Apalagi Gemil kan tahan lama,” terangnya.

 

Gemil diproduksi di Jalan Sunan Kalijaga79 Bojonegoro. Jika anda hendak memesan camilan ini, bisa menghubungi langsung nomor 082139199971.(NN/Kominfo) 

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %