Disdik Bojonegoro Gelar Temu Wicara dan Pengukuhan Dewan Pendidikan

Administrator System
26-Feb-2021
1974

Bojonegorokab.go.id - Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro menggelar pengukuhan dan temu wicara pendidikan, Jumat (26/2/2021). Acara tersebut dalam upaya menjawab peluang dan tantangan pendidikan di masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro.

 

Melalui Permenpan RB Nomor 2 Tahun 2009 terbit jabatan fungsional pengembangan teknologi pembelajaran (PTP) dan telah direvisi melalui Permenpan RB Nomor 28, tahun 2017.

 

Pengembangan teknologi pendidikan (PTP) sendiri merupakan jabatan fungsional yang memiliki tugas melaksanakan kegiatan analisis dan pengkajian, perancang, produksi, implementasi, pengendalian dan evaluasi untuk pengembangan teknologi pembelajaran. 

 

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah hadir dalam pengukuhan dan temu wicara menyampaikan, selamat atas pengukuhan pengurus Dewan Pendidikan Bojonegoro periode 2021-2025.

 

Melalui sinergitas antara lembaga penjaminan mutu pendidikan Jawa Timur dan Dinas Pendidikan Bojonegoro diharapkan dapat menjadikan tolak ukur, masukan saran yang komprehensif dari sumber daya manusia (SDM). Selain itu juga sarana prasarana, metodologi hingga acuan. 

 

Bupati Anna berharap, bahwa nantinya sinergitas antara dewan pendidikan dengan pemerintah Kabupaten (Pemkab) memiliki kajian terkait parameter pendidikan yang ada di Kabupaten Bojonegoro. 

 

"Dengan harapan kedepannya Dinas Pendidikan dan dewan pendidikan dapat berkesinambungan," harap Bupati Anna. 

 

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Pendidikan Bojonegoro, Lasiran, menyampaikan sebagaimana SE yang telah ditangani oleh Ibu Bupati Bojonegoro, Disdik siap bersinergi dan berkolaborasi untuk mendukung program pendidikan di Bojonegoro. 

 

"Harapan besar antara dewan pendidikan untuk berkolaborasi mendukung program pendidikan Bojonegoro," pungkas Lasiran.(FIF/NN)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %