Diresmikan Bupati Anna Muawanah, Puskesmas Kepohbaru Mulai Beri Pelayanan Kesehatan

Administrator System
12-Jan-2021
1962

Bojonegorokab.go.id- Puskesmas Kepohabaru, Kabupaten Bojonegoro sudah mulai aktif untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di gedung baru. Puskesmas Kepohbaru ini diresmikan Bupati Anna Muawannah, Senin (11/01/2021).

Kepala Dias Kesehatan Bojonegoro Ani Pujiningrum menyampaikan bahwa peresmian puskesmas rawat inap Kepohbaru sebagai rasa syukur atas terselesaikannya pembangunan gedung yang baru. Sehingga petugas puskesmas bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dengan tempat yang memenuhi syarat. “Mulai hari Jumat, tanggal 8 Januari 2021, Puskesmas Kepohbaru sudah mulai aktif utuk melayani masyarakat di gedung baru,” ucapnya.

Masih dalam penjelasnya, Bu Ani menuturkan bahwa bangunan puskesmas sendiri dibangun diatas lahan seluas 3.895 yang berawal dari Musrenbang kecamatan yang diusulkan pengadaan tanahnya. Untuk tahun 2019 dilaksanakan pembangunan tahap l meliputi pembangunan ruang IGD, ruang pelayanan, laboratorium, gudang obat, R. apotik, KIA, persalinan, R. kerja kepala puskesmas, R.pertemuan dan TU. Sementara Untuk tahun 2020, lanjut pembangunan puskesmas seluas 520 meter persegi, meliputi ruang rawat inap dengan kapasitas 10 tempat tidur, R. isolasi kapasitas 4 tempat tidur, laundry, ruag gizi, gudang, taman penunjang dan tempat parkir seluas 1.051 meter persegi.

“Harapan kedepanya, semoga dengan adanya gedung baru memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal dan juga bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” terangnya. Sementara itu, Bupati Anna Mu’awanah mengapresiasi puskesmas kepohbaru yang sudah selesai dibangun. Pelayanan kesehatan perlu ditingkatkan agar tidak semua pasien berobat ke rumah sakit. “Pelayanan di puskesmas sama dengan rumah sakit. Jadi pasien tidak harus ke rumah sakit. Kalau semua ke rumah sakit bisa overload nanti,” terangnya.(FIF/NN)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %