Bupati Bojonegoro Launching Pelayanan KB Kontrasepsi Metode Jangka Panjang

Administrator System
16-Feb-2021
1963

Bojonegorokab.go.id - Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) me-launching pelayanan KB kontrasepsi metode jangka panjang (KB- MkJP). Acara digelar Gedung Serbaguna Kecamatan Gondang, Selasa (16/02/2021).

Selain Bupati Anna, hadir pula kepala BKKBN Provinsi Jawa Timur Drs. Sukaryo Teguh Santoso, Kepala Dinas DP3AKB Bojonegoro Anik Yuliarsih, Forkopimcam serta para penyuluh KB se-Kecamatan Gondang.

Saat memberi sambutan, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan bahwa program KB ini merupakan upaya pemerintah dalam hal pengendalian jumlah penduduk di Indonesia khususnya di Bojonegoro. 

“Pemerintah tidak melarang untuk hamil, tetapi pemerintah mengimbau kepada masyarakat agar mengatur jarak kehamilan,” ucapnya.

Bupati Anna menambahkan atas nama pemkab menaruh harapan besar dengan adanya program KB terhadap pengendalian penduduk di Bojonegoro. Dengan adanya program KB maka keluarga mampu merencanakan pengeluaran dan kebutuhan keluarga agar seimbang dengan pendapatan yang dimiliki. “Kedepan masyarakat perlu sadar dengan mau mengatur jarak kehamilan agar dapat meningkatkan kualitas penduduk serta menumbuhkembangkan generasi yang unggul,” harap Bupati perempuan nomor satu Bojonegoro tersebut.

Sementara itu, Kepala DP3AKB Anik Yuliarsih menambahkan bahwa tujuan adanya layanan KB adalah untuk membantu masyarakat dalam mengatur jarak kehamilan, dan mencegah terjadinya kehamilan yang tidak diinginkan. 

“Seperti halnya yang dikatakan oleh Bupati Bojonegoro, bahwa pemerintah tidak menghalangi masyarakat untuk hamil, tetapi membantu masyarakat lebih merencanakan jangka kehamilan agar mendapatkan keturunan yang berkualitas,” tuturnya.(fif/nn)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %