Bupati Anna Resmikan Gedung SDN Dolokgede yang Setara Internasional

Administrator System
10-Feb-2021
1957

Bojonegorokab.go.id - Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah meresmikan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Dolokgede Kecamatan Tambakrejo, Rabu (10/2/2021). Bangunan yang digadang  mirip gedung Kolej Tuanku Ja’afar Malasysia ini juga dihadiri oleh ibu dari Mensesneg Dr. Pratikno, ibu Hj Kasminah. 

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Tanoto Fondation karena membantu pembangunan gedung SDN Dolokgede yang begitu megah. “Bisa saya katakan bahwa bangunan gedung ini sudah setara dengan kelas internasional, mirip dengan gedung Kolej Tuanku Ja’afar yang ada di Malaysia,” ujar Bu Anna.

Dengan gedung yang setara dengan kelas Internasional, kualitas para pendidik juga harus setara. “Saya harap, jika perlu harus ada seleksi untuk para guru atau pendidik yang sesuai dengan passionya masing-masing,” katanya.

Selain itu, pihak dari Tanoto Fondation Ari Gunardi menuturkan bahwa dengan adanya fasilitas gedung ini, ia berharap semoga dapat menfasilitasi dan meningkatkan semangat serta kreatifitas dalam hal peningkatan kualitas belajar mengajar di Kabupaten Bojonegoro. 

“Kami yakin dan percaya bahwa dengan   pendidikan berkualitas meningkatkan kesetaraan peluang,” ucapnya.

Ardi juga menjelaskan Tanoto Fondation adalah organisasi filantropi independen yang fokus pada pendidikan dan mensupprot dunia pendidikan dari tingkat usia dini, PAUD, dan pendidikan. dasar. “Selain itu, ada program beasiswa bagi anak-anak seluruh Indonesia di Perguruan Tinggi agar menjadi pemimpin di masa datang,” pungkasnya.

Disamping itu, Ari menambahkan dengan adanya sinergitas dan kolaborasi ini, tidak berhenti dalam hal membangun dan merenovasi gedung saja. “Tapi peningkatan softskill tenaga pengajar dan pendidik di Kabupaten Bojonegoro,” harap Ketua Yayasan Tonoto Fondation.

Hadir dalam kegiatan tersebut, selain Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, Ketua Yayasan Yayasan Tanoto Foundation Ari Gunarso, Ibu dari Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Hj Ibu Kasminah, Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro Dandy Suprayitno, Camat Tambakrejo Hari kristanto, Kapolsek Tambakrejo AKP Mujiono, Danramil Tambakrejo, Kades Dolokgede, dan Para Guru di wilayah Kecamatan Tambakrejo. (fif/nn)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %