TNI Bersama Masyarakat Banyu Urip Desa Gondang Temukan Sumber Air

Administrator System
26-Ags-2020
1897

bojonegorokab.go.id - Sebuah sumber air bersih dengan debit cukup besar ditemukan di persawahan milik Yatno Prayogo (42), warga Dusun Tikung, Desa Senganten, Kecamatan Gondang. Sumber air bersih berkedalaman 3 meter itu ditemukan oleh kelompok masyarakat Banyu Urip Desa Gondang bersama anggota TNI dari Posramil Gondang. Desa Senganten sebelumnya selalu terdampak kekeringan panjang. Namun dengan ditemukannya sumber air ini akan menjadi solusi mengatasi persoalan tersebut.

Danposramil 0813-19/Gondang Peltu Yitno Kuncoro, mengatakan pihaknya akan berkolaborasi dengan Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya untuk pembangunan infrastruktur dan pengelolaan sumber air bersih tersebut. Direncanakan, selain untuk mengairi areal persawahan sumber mata air tersebut juga untuk kebutuhan warga 6 RT Di Dusun Tikung Desa Gondang. "Semoga temuan sumber air bersih ini bisa bermanfaat dalam pemenuhan kebutuhan air warga binaan disekitar Desa Gondang," ujarnya, Rabu (26/8/2020).

Ditambahkannya, bahwa sumber air ini juga sudah dibuatkan bak penampung dibelakang Kantor Posramil, untuk memudahkan dibagi ke rumah-rumah penduduk. "Diharapkan masyarakat nantinya dapat menjaga dan memanfaatkan air bersih ini dengan sebaik-baiknya," pungkas Peltu Yitno Kuncoro. (Wik/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %