Tekan Kasus Covid-19, Camat dan Sekcam Se-Bojonegoro Ikuti Tes Swab

Administrator System
02-Okt-2020
1911

Bojonegorokab.go.id - Pemkab Bojonegoro kembali melakukan tes swab. Kali ini, melalui Dinas Kesehatan, Jumat (02/10/2020) para Camat dan Sekertaris Camat (Sekcam) se Bojonegoro harus mengikuti tes swab untuk menekan kasus covid-19. Sebelumnya tes swab dilakukan pada ASN Eselon II di lingkup Pemkab Bojonegoro Kamis (1/10/2020).

Langkah ini diambil lantaran terdapat satu orang ASN di lingkup Pemkab Bojonegoro meninggal dunia karena terpapar virus corona (covid-19) di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo, Rabu (30/09/2020) lalu. Para ASN, Camat dan Sekcam melakukan Swab test dan Tes Cepat Molekular (TCM) yang ditangani oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Dinkes Bojonegoro. 

Disisi lain, serangkaian tindakan kesehatan ini sebagai upaya deteksi dini penyebaran Covid19 di lingkup pegawai Pemkab Bojonegoro. Dinkes Bojonegoro mengambil langkah tegas untuk mengetahui Track Contact Record salah seorang ASN yang meninggal tersebut. Setelah melakukan Swab Test dan TCM, direncanakan seluruh ASN akan menjalani Rapid test antigen secara bertahap.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan dan Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19), Bojonegoro, Masirin mengatakan sebanyak 50 ASN dari camat dan sekcam mengikuti tes swab hari ini. “Tindakan ini sebagai upaya deteksi dini untuk menekan penyebaran Covid19 serta mengetahui dan melacak Rekam Jejak ASN yang terpapar virus tersebut dilingkup Pemkab,” terangnya.

Selain itu, adanya kasus ASN terkonfirmasi positif covid-19, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah sedang mengkaji  dikeluarkannya edaran untuk Work From Home (WFH) atau kembali bekerja dari rumah masing-masing. Para pegawai nantinya akan masuk secara bergantian atau shift.(AFN)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %