Talk Show Bersama FRB, Kapolres Ajak Masyarakat Pakai Masker

Administrator System
06-Ags-2020
1898

bojonegorokab.go.id- Pemkab Bojonegoro bersama Kapolres lakukan Talk Show dalam mengahadapi adaptasi kebiasaan baru bersama FRB (forum Radio Bojonegoro) di radio Malowopati Jalan AKBP Soeroko Bojonegoro, Rabu (05/08/2020). Dalam talk show tersebut, Kapolres Bojonegoro Budi Hendarawan Menyampaikan bahwa pandemi covid 19 sudah memasuki bulan ke 6 dan sudah melalui puncak-puncaknya, namun kita jangan lengah dengan informasi tersebut, dan beberapa waktu lalu pemerintah mulai memakai istilah New Normal namun oleh juru bicara gugus tugas covid merevisi istilah tersebut dengan adaptasi kebiasan baru dimana kebiasaan yang lama pada masa pandemi tetap digunakan lagi yaitu tetap pakai masker, jaga jarak, tidak bergerombol dan sering-sering cuci tangan, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Bojonegoro sekaligus juru bicara covid 19 Masirin mengatakan bahwa upaya Pemkab dalam penangan pandemi covid 19 sudah sangat maksimal, Mulai dari penyemprotan disinfektan, pembagian masker serta Sweeping setiap malam di warung-warung. Perlu diketahui bahwa Dinas Kesehatan menemukan enam klaster penularan covid 19 yaitu klaster TKIH, pasar, perjalanan luar kota, ASN, ibu hamil, dan pekerja migas.

Untuk klaster ASN sendiri sudah kami lakukan rapid test beberapa hari yang lalu dan hasilnya 8 reaktif dari 248 yang mengikuti rapid test, dan 8 orang tersebut saat ini sudah diisolasi di Tirtawana Dander. Dan hari ini juga pemkab bersama Dinas kesehatan secara bergilir lakukan rapid test di 19 OPD (organisasi perangkat daerah) di masing-masing instansi.ucapnya. Lanjut Masirin, sementara itu Pemkab juga memfasilitasi rapid test secara gratis bagi warga yang memang membutuhkannya, masyarakat dapat datang langsung di Labolatorium Daerah Kabupaten Bojonegoro di Jalan Ahmad Yani.

Sampai bulan Juli ini data yang kami peroleh bahwa sebanyak 2.303 orang melakukan rapid test. 1.600 dari lulusan SMayang mau melnjutkan kuliah di luar Bojonegoro, 267 bagi sntri yang mau kembali ke pondok, 292 bagi pekerja dan mahasiswa sebanyak 137. Bagi masyarakat yang membutuhkan surat keterangan rapid test pemkab masih melayani, langsung datang saja ke labolatorium Daerah Bojonegoro di Jalan Ahmad Yani, pungkasnya. (Fif/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %