Tahun Ini DLH Bojonegoro Bangun 4 Tempat Pembuangan Sampah

Administrator System
16-Sep-2020
1998

bojonegorokab.go.id - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro tahun ini membangun empat tempat pembuangan sampah (TPS) di dekat pasar desa, dengan harapan dapat meminimalisir pembuangan sampah sembarangan. Keempat lokasi tersebut berada di dekat Pasar Desa Ngasem, Pasar Sugihwaras, Pasar Baureno dan Pasar Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro, Hanafi, pembangunan TPS dilaksanakan di tanah milik Pemkab Bojonegoro. "Setiap TPS kita akan dianggarkan sekitar Rp150 juta hingga Rp200 juta. Tergantung besaran luasnya," ujarnya.

Dijelaskan, saat ini pembangunan empat TPS, satu TPS sudah mulai dilaksanakan yakni TPS Ngasem. "Kita juga telah melakukan pemantauan sebelum menentukan lokasi TPS yang akan dibangun," kata Hanafi. Diharapkan dengan pembangunan TPS ini tidak ada lagi pembuangan sampah secara sembarangan. "Apalagi TPS di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk kini juga sudah mulai overload. Volume sampah dalam sehari sampah mencapai 250 meter kubik," terang mantan Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro ini. (Git/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %