Siapkan Bendungan Karangnongko untuk 5.000 Hektare Lahan Pertanian

Administrator System
29-Jul-2020
1883

bojonegorokab.go.id - Pemkab Bojonegoro terus meningkatkan infrastruk untuk masyarakat. Selain membangun jalan, Pemkab juga membangun bendungan untuk akses pertanian di Bojonegoro. Salah satunya bendungan Karannongko untuk membuka lahan baru 5.000 hektare yang bisa teraliri. Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah sering turun langsung dan melihat kondisi infrastruktur di desa-desa. “Salah satunya pembangunan jembatan Luwihaji Ngraho - Medalem sudah 18 persen. Dan akan kami kawal terus,” kata Bupati di sela-sela sosialisasi dan pembinaan modin wanita (Monita) di Kecamatan Ngraho, Selasa (28/07/2020) .

Menurut dia, akses jalan merupakan mempercepat akses ekonomi, kedua menurunkan biaya dan menghasilkan produk yang kompetitif. “Dengan keadaan akses jalan yang baik maka akan mempercepat perekonomian rakyat,” terangnya. Selain itu, Pemkab Bojonegoro sudah meminta blue print dari balai besar bengawan solo (BBWS) pembangunan irigasi pertanian tahun 2020-2040.

Rencananya di Karangnongko akan dibangun bendungan. yang diharapkan bisa mencetak 5.000 hektare lahan baru. “Pemkab juga kan menyiapkan irigasi premier, sekunder dan tersier, dimana dulu sawah-sawah yang tandus dapat dialiri air dan dapat ditanami,” kata Bupati. Maka dari itu pemkab mohon kerja forkopimcam serta masyarakat untuk ikut mendukung pembangunan bendungan ini, karena ini merupakan kepentingan bersama. (Fif/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %