Selama Pandemi, Diknas Bojonegoro Cetuskan 'Pedal Shcool'

Administrator System
08-Ags-2020
1907

bojonegorokab.go.id - Selama pandemi Covid - 19, Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro melakukan kegiatan Sepeda Jelajah Sekolah (Pedal Shcool) dalam rangka persiapan penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB). Kegiatan ini dikemas dengan gowes bareng Kepala Dinas Pendidikan beserta stafnya. "Ini kita lakukan disamping untuk diri kita semua sehat juga untuk mengetahui secara langsung lembaga-lembaga Pendidikan di Kabupaten Bojonegoro selama pandemi ini," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Dandi Suprayitno, Sabtu (8/8/2020).

Dikatakan, kegiatan Pedal Shcool ini juga sebagai sarana silaturrahmi secara langsung dengan para guru lembaga yang dikunjungi. "Dengan begini kita akan mengetahui secara langsung kondisi yang ada dilingkungan lembaga pendidikan kita," ujarnya. Mantan Kepala Dispora Bojonegoro ini berharap semua guru pada sehat dan tetap displin mengikuti aturan dari pemerintah. "Kami juga ingin melihat, apakah gedung lembaga bangunan masih bagus atau sudah rusak, bagaimana kebersihannya,keindahan lingkungan sekolah yaitu tentang penanaman pohon dan bunga," imbuhnya.

Melalui kegiatan gowes ini masih kata Dandi, pihaknya memanfaatkan untuk memberi motivasi serta pembinaan agar para pendidik betul betul menjadi abdi masyarakat dalam mencerdaskan generasi bangsa. kita yang selalu taat pada peraturan yang sudah diatur oleh Pemerintah Negara Republik Indonesia. "Kegiatan ini akan tetap berlanjut sebagai program mingguan dan tetap mengacu sesuai protokol covid 19," tandasnya.

Sementara itu kegiatan Pedal Shcool ini akan terus dilakukan setiap hari Sabtu sebagai persiapan lembaga sekolah jika sewaktu - waktu pemerintah sudah memberi ijin bisa belajar langsung dengan tatap muka di masa pandemi covid 19. Kegiatan ini akan dibagi menjadi tiga hingga empat kelompok yang setiap kelompok berjumlah 15 orang. "Untuk koordinator setiap kelompok akan dipimpin Kepala Bidang,Kepala Seksi,Pengawas SMP dan baru diikuti staf, " pungkas Dandi. (Git/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %