Sakawira Kartika Bersama Babinsa Koramil Baureno Bagikan Sembako

Administrator System
25-Apr-2020
1887

bojonegorokab.go.id - Pramuka Saka Wira Kartika bersama Babinsa jajaran Koramil Baureno, Bojonegoro, membagikan 50 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu akibat dampak virus corona atau Covid - 19, Sabtu (25/4/2020). Menurut Pamong Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil Baureno Kapten Inf Marwoko Suswandono, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung pandemi virus corona. "Selain itu, juga merupakan implementasi dari dharma bakti pramuka di masa sulit akibat pandemi covid-19 sekarang ini," ungkapnya.

Dijelaskan, masalah pandemi virus corona atau covid-19 ini, adalah masalah bersama, bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja. Sehingga diperlukan kesadaran dan peran aktif seluruh lapisan masyarakat dalam penanganan virus corona khususnya yang berkenaan dengan kedisiplinan dan dampak sosialnya. "Kita dapat memerangi wabah virus corona ini apabila kita ber sama-sama bergandengan tangan untuk melakukan apa yang kita bisa," tambahnya. Paket sembako bersumber dari dana sukarela para anggota Babinsa dan anggota Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil Baureno.

Paket sembako yang berisikan beras, mie instant, kecap dan teh tersebut, langsung didistribusikan ke rumah-rumah warga kurang mampu yang sebelumnya sudah di data oleh para Babinsa. "Semoga bantuan ini bermanfaat dalam meringankan beban warga kurang mampu yang terimbas langsung karena pandemi virus corona," pungkas Kapten Inf Marwoko Suswandono. (Fif/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %