Saka Wira Kartika Sumberrejo Gelar Bakti Sosial dan Tanam Pohon

Administrator System
29-Feb-2020
1882

bojonegorokab.go.id - Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil Sumberrejo, menggelar bakti sosial dan tanam pohon bersama masyarakat dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro. Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke- 8 itu Pramuka Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil Sumberejo melaksanakan penanaman 200 pohon penghijauan trembesi di kiri kanan jalan poros desa antara Desa Bogangin dan Desa Karangdowo.

Menurut Danramil Kapten Inf Riyanto, penanaman pohon penghijauan ini melibatkan warga masyarakat dari dua Desa (Bogangin dan Karangdowo). "Selain itu, ratusan pelajar SMA/SMK/MA dan SD/MI diwilayah Kecamatan Sumberejo juga ikut dalam kegiatan yang bertemakan ‘Nandur Bareng’ ini," katanya, Sabtu (29/2/2020). Dikatakan penanaman pohon penghijauan dilakukan demi menjaga keberlangsungan lingkungan. "Hal ini penting untuk dilaksanakan, karena memiliki banyak manfaat seperti menambah produksi oksigen, mengurangi CO2 atau polutan lainnya,” imbuhnya.

Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Sumberejo, Ma’sum, menambahkan kegiatan yang di inisiasi anggota Pramuka Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil Sumberejo ini guna mendorong dan mendidik generasi muda agar terus menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan. “Kepada generasi muda, mulai sekarang agar menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan diantaranya gemar menanam pohon. Dengan harapan, apa yang kita tanam hari ini semoga bermanfaat di masa yang akan datang,” ucapnya. (Git/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %