Remaja Grebegan Dilatih Konten Kreator

Administrator System
24-Feb-2020
1883

bojonegorokab.go.id - Kader Remaja Desa Grebegan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar Pelatihan Content Creator di balai desa setempat, Minggu (23/02/2020). Kegiatan tersebut sebagai tindaklanjut peluncuran Program Remaja Desa Grebegan yang difasilitasi Pusat Studi Kependudukan dan Kebijakan (PSKK) Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, pada (9/1/2020) lalu.

Pelatihan diikuti 20 pemuda Desa Grebegan berlangsung meriah. Dihadir Perangkat Desa Grebegan, Sekretaris Komisi A DPRD Bojonegoro, Miftakhul Huda, Narasumber Kegiatan dari Leader Smartfren Community Bojonegoro, Didik Jatmiko dan Tim Pendamping PSKK UGM Yogyakarta. Sekretaris Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro, Miftakhul Huda mengatakan, program ini sangat strategis dalam kerangka mewujudkan percepatan pembangunan desa, dan rasa memiliki untuk menumbuhkan serta mewujudkan partisipasi di segala bidang. Oleh karena itu, lanjut politisi PKB, diperlukan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM), life skill dan wawasan kebangsaan, untuk mencapai cita-cita tersebut. "Dalam konteks memasuki era industri 4.0 yang telah disiapkan pemerintah Jerman, maka kita juga tidak boleh tinggal diam dalam pentas global yang berdampak pada sisi kehidupan desa. Maka, dari itu para pihak stakeholder Desa Grebegan khususnya bekerja bersama-sama membangun desa, dengan membenahi perencanaan pembangunan desa, pelaksanaan sampai ke pertanggungjawaban," tutur Miftakhul Huda.

Sementara itu, Pendamping PSKK UGM Yogyakarta, Aries Lailiyah menambahkan, untuk menjadikan wilayah maju, diantaranya harus mengubah pola pikir anak mudanya untuk menjadi krearif dan inovatif. Oleh karena itu kegiatan remaja harus tetap dilaksanakan dan didukung oleh pihak-pihak terkait."Alhamdulilah di Desa Grebegan, baik pemerintah desa maupun Kecamatan memberikan dukungan yang baik untuk keberlangsungan kegiatan posyandu remaja yang progresif," sambungnya.

Pantauan di lokasi, peserta sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh narasumber terkait pemanfaatan media sosial yang bijak, tips membuat konten kreatif di YouTube dan cara mempublikasikannya melalui sosial media. "Kegiatan seperti ini harus sering dilakukan oleh pemuda desa. Smartfren Community Bojonegoro melalui Rumah Kreatif Smartfren Community siap untuk bersinergi & berkolaborasi dalam mewujudkan generasi milenial Bojonegoro yang bijak dalam memanfaatkan teknologi," ucap Leader Smartfren Community Bojonegoro, Didik Jatmiko. (Git/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %