Puluhan Pelajar Ikuti Pelatihan Bela Diri Koramil Dander

Administrator System
09-Ags-2020
1928

bojonegorokab.go.id - Anggota TNI Koramil Dander, , melaksanakan pelatihan bela diri karate bagi generasi muda yang berada di wilayah teritorialnya. Kegiatan ini diikuti anak-anak Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMA).

Danramil Dander, Kapten Inf Abdul Karim Zaluku mengatakan, kegiatan dilaksanakan 2 kali dalam sepekan ini tetap menerapkan protokol kesehatan saat pandemi virus corona guna mencegah penularan covid-19 seperti menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer dan menjaga jarak. "Pelatihan ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan di halaman Makoramil setiap hari Kamis sore pukul 15.00WIB, dan hari Minggu pagi pukul 07.00WIB," ungkapnya , melalui pesan tertulisnya, Minggu (9/8/2020).

Selain untuk menjaga imunitas tubuh, hal lain juga diberikan dalam pelatihan bela diri tersebut yakni pemahaman dan pelatihan kecintaan terhadap bela negara. Tujuannya membentuk kepribadian dan kedisiplinan generasi muda agar menjadi lebih produktif, tangguh, handal, memiliki rasa tanggungjawab serta berkarakter tangguh dan berprestasi. "Tujuan diadakannya pelatihan ini, agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Sekaligus, untuk membentuk karakter anak bangsa. Sehingga menjadi generasi muda yang bermoral, bermartabat serta berprestasi," tandasnya. (Git/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %