Polres Bojonegoro Mulai Salurkan Zakat Fitrah Untuk Warga Kurang Mampu

Administrator System
15-Mei-2020
1854

bojonegorokab.go.id - Polres Bojonegoro mulai menyalurkan zakat fitrah yang bagikan kepada warga kurang mampu di tengah kondisi wabah Covid-19, Jumat (15/5/2020). “Hari ini, secara simbolis kami mulai menyalurkan zakat fitrah dari anggota Polres Bojonegoro maupun keluarga, untuk diberikan kepada warga yang berhak menerima," ujar Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan.

Dikatakan, pembagian zakat fitrah tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan Polres Bojonegoro setiap tahun menjelang Hari Raya Idul Fitri. "Hampir seluruh anggota baik Polres maupun Polsek menyerahkan zakat fitrah pribadi maupun keluarganya kepada panitia penerima zakat fitrah yang telah dibentuk sebelumnya," ungkap AKBP M Budi Hendrawan. Dari panitia itu Polres Bojonegoro menyalurkan beras zakat fitrah sejumlah 3.615 kilogram yang sudah bentuk kemasan @ 5 Kilogram dengan jumlah 725 paket.  "Zakat fitrah ini disalurkan kepada warga kurang mampu di tengah pandemik corona ini," tandasnya.

Kapolres menambahkan, zakat fitrah dari anggota Polres Bojonegoro ini akan disalurkan melalui Bhabinkamtibmas Polsek jajaran yang sudah terdata untuk diserahkan kepada warga yang kurang mampu. “Kita salurkan melalui para Bhabinkamtibmas untuk diserahkan kepada warga yang kurang mampu di sekitar Polsek masing-masing,” tegas M Budi Hendrawan. Sementara itu pada perayaan Hari Raya Idul Fitri ditengah pandemik corona ini, Kapolres menghimbau agar masyarakat untuk tetap sabar serta selalu menjaga kesehatan dan kebersihan. "Pada lebaran tahun ini, kami meminta masyarakat untuk tidak berlebihan dalam merayakan, namun cukup dengan kesederhanaan. Mari kita tetap menjaga diri dan tetap mentaati apa yang menjadi larangan dari pemerintah, agar virus corona ini cepat berlalu," pungkas Kapolres. (Fif/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %