PKK Bojonegoro Gelar Rapid Tes Gratis Bagi Ibu-ibu

Administrator System
17-Des-2020
1918


Bojonegorokab.go.id - Organisasi Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Bojonegoro menggelar rapid tes gratis bagi kaum perempuan, Kamis (17/12/2020). Kegiatan itu dilaksanakan di kantor PKK Bojonegoro dalam rangka peringatan Hari Ibu.

Ketua Penggerak PKK Bojonegoro dr. Endah Budi Irawanto menyampaikan bahwa, dalam rangka memperingati hari ibu ke-92 PKK Bojonegoro menggelar rapid tes gratis bagi ibu-ibu PKK. Karena mereka merupakan pelopor bagi kaum ibu di lingkunganya masing-masing. 

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya memberdayakan perempuan untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia, Sesuai dengan tema kali ini, perempuan berdaya Indonesia Maju,” katanya.

Bu Endah, sapaan akrab istri wakil Bupati Bojonegoro ini berharap PKK Bojonegoro ikut berperan serta membantu pemerintah dalam penanganan pemutusan mata rantai virus covid-19 yang masih melanda dunia, khususnya di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Sementara itu, Ketua PKK Kecamatan Gayam Wiwik Sukesi menuturkan pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi dengan adanya kegiatan rapid tes gratis ini. Karena ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi dini penularan virus covid-19 ini. 

“Dalam pelaksanaan kegiatanyapun memang betul-betul menerapkan aturan protokol covid-19, mulai tersedianya alat cuci tangan, cek suhu tubuh dan antrianya pun tetap jaga jarak,” terangnya.

Dalam pelaksanaan rapid tes, pesertanya tetap memakai masker dan petugas dari Dinas Kesehatan juga memakai APD lengkap.

Tidak lupa juga, Wiwik Sukesi juga berpesan agar masyarakat jangan sampai mengabaikan adanya virus covid-19 ini. Ia mengajak masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam menghadapi adaptasi baru. “Dengan tetap menerapkan 3 M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pungkasnya.(fif/nn)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %