Petugas Gabungan Terus Patroli Malam Hari Cegah Penyebaran Covid - 19

Administrator System
17-Apr-2020
1917

bojonegorokab.go.id - Pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, terus dilakukan di wilayah perkotaan hingga pedesaan, Kamis (16/4/2020) pukul 22.30 Wib. Patroli bersama melibatkan TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas. Patroi dilakasanakan di wilayah Kecamatan Bojonegoro, Ngasem, Purwosari, Kasiman, Sumberejo, Kapas, Kedungadem, Malo, Kepuhbaru, dan Tambakrejo.

Petugas gabungan menyasar warung-warung kopi, tempat bergerombol /nongkrongan warga, dan tempat usaha bergerombolnya warga. Dalam patroli tersebut petugas memberikan imbaun kepada pemilik usaha untuk membatasi jam buka usahanya sesuai imbauan dari yang dikeluarkan pemerintah. Selaian itu, kepada warga diimbau untuk tidak bergerombol atau jaga jarak, tidak beraktifitas di luar rumah jika tidak ada keperluan penting, wajib memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, dan sering mencuci tangan.

"Patroli ini rutin kita laksanakan untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19. Oleh karena itu kami harapkan masyarakat dan pemilik usaha mematuhi imbauan dan instruksi dari pemerintah," tegas Kapolsek Purwosari, AKP Yaban. Sementara itu, pemantauan juga dilaksanakan oleh petugas gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di pos pemberhntian bus di perempatan desa Talun, perempatan Medalem dan di perempatan Pasar Sumberrejo. Mereka melakukan pendataan dan memeriksa kesehatan penumpang bus yang turun maupun naik, serta mengimbau untuk menjaga jarak.

Dari pemantauan yang dilakukan jumlah penumpang yang turun dari luar kota sebanyak 15 orang. Di antaranya Kalimantan Tengah 1 orang, Lamongan 3 orang, Gresik 1 orang, Sidoarjo 2 orang, Surabaya 2 orang, Palembang 1 orang, Sulawesi 2 orang, Madura 1 orang, dan Malaysia 1 orang. Pemabtauan juga dilakukan penumpang Kereta Api Maharani dari stasiun Surabaya tujuan stasiun Semarang di Posko Mudik dan Pelayanan Covid-19 Stasiun Kota Bojonegoro. Terdapat 5 orang penumpang yang naik, dan 2 orang penumpang yang turun. Pemantauan melibatkan petugas Dinas Kesehatan Bojonegoro, Koramil, Polsek, Dinas Perhubungan, dan Scurity. (Dwi/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %