Petugas Gabungan Gelar Razia di Perbatasan Cegah Pemudik Masuk Bojonegoro

Administrator System
04-Mei-2020
1866

bojonegorokab.go.id - Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub), Polsek, TNI, Satpol PP melakukan pengecekan di perbatasan untuk mengantisipasi arus pemudik Senin (4/5/2020). Petugas juga melakukan pengecekan suhu tubuh puluhan warga sekitar yang melintasi perbatasan. Kegiatan pengecekan dilakukan di Posko Kecamatan Margomulyo yang berbatasan dengan Kabupaten Ngawi. Hal itu sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19. Setiap kendaraan yang melintas dilakukan pengecekan kesehatan sekaligus apakah dia hendak mudik atau sekadar warga sekitar yang melintas. “Sebanyak 32 Orang yang telah dilakukan tes suhu badan semua Normal,” kata Kepala Dinas Perhubungan, Adi Witjaksono.

Pantauan tim gabungan di perbatasan Ngawi, tidak ada bus atau mobil penumpang umum yang beroprasi. Setiap pengendara yang tidak memakai masker, oleh petugas tidak boleh melanjutkan perjalanan. “Hasil pengecekan gabungan, tidak ada warga yang hendak mudik ke Bojonegoro,” tegasnya. Sementara itu di perbatasan dengan Cepu-Blora, tim gabungan dari Dishub, TNI, Polri, Satpol PP, dan petugas Pusksesmas melakukan pengecekan di Posko Padangan.

Kegiatan dilakukan mulai pukul 15.00 hingga pukul 18.00. “Pengecekan dilakukan untuk memantau perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah,” tutur Kepala Dishub Bojonegoro Adi Witjaksono. Hasil dari operasi pengecekan itu, ada 1 kendaraan roda dua dan 1 kendaraan roda empat yang diminta putar balik ke arah Cepu-Blora karena diketahui hendak mudik. Padahal pemerintah telah melarang warga untuk mudik. (Nng/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %