Perum Perhutani Dan Polres Bojonegoro Teken MoU Pengamanan Kawasan Hutan

Administrator System
18-Jul-2020
1890

bojonegorokab.go.id - Perum Perhutani yang berada di wilayah Kabupaten Bojonegoro, penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Polres Bojonegoro dalam rangka pengamanan dan penegakan hukum di wilayah kerja perusahaan hutan negara. Penandatanganan MoU yang dilaksanakan di Gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro,  Jum’at (17/7/2020) diikuti tujuh Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Perum Perhutani yang memiliki wilayah di Kabupaten Bojonegoro.

Ke tujuh KPH tersebut antara lain KPH Bojonegoro, KPH Padangan, KPH Jatirogo, KPH Parengan, KPH Ngawi, KPH Saradan dan KPH Cepu. Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan menyampaikan bahwa kerjasama ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas Perhutani dengan Polres Bojonegoro terkait penanganan pengamanan dan penegakan hukum di kawasan hutan. "Karena ini tidak hanya menyangkut pengamanan kayu atau semua aset yang ada di hutan, tetapi juga kaitannya dengan bencana alam dan lain-lain. Sehingga kerja sama ini sangat penting," ungkapnya.

Dijelaskan, pihaknya beserta Polsek jajaran akan turut serta mendukung dalam bidang personil maupun dalam bidang teknis atau penanganan - penanganan terkait dengan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), karena ini merupakan aset Negara. “Kita dukung pengamanan hutan untuk menjaga kelestarian hutan sebagai bagian dari sumber kesejahteraan masyarakat,” tegas AKBP M. Budi Hendrawan. Sementara itu, Adm KPH Bojonegoro, Dewanto, mengatakan maksud dan tujuan MoU ini dilaksanakan sebagai pedoman penanganan permasalahan gangguan kelestarian hutan yang masih kerap terjadi di lapangan bahkan tak pelak juga petugas pun kadang mengalami kekerasan dari pelaku pencuri kayu jati.   "Jadi ini penting untuk menjaga menjaga keamaan dan kelestarian hutan kita," ujarnya, yang diamini seluruh ADM yang hadir.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan kedua belah pihak. Polres Bojonegoro dilakukan oleh Kapolres AKBP M Budi Hendrawan. Sedangkan pihak Perhutani dilakukan oleh ketujuh Administratur (ADM) yaitu Adm Perhutani KPH Bojonegoro, Dewanto, Plt Adm KPH Parengan Dewanto, Adm KPH Padangan Loesy Triana, Adm KPH Jatirogo Panca Sihite, Adm KPH Ngawi Haris Suseno, Adm KPH Saradan Noor Rochman dan Adm KPH Cepu Dadhut Kasujanto. (Git/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %