Pendistribusian Bantuan Sosial Di Bojonegoro Berjalan Lancar dan Transparan

Administrator System
04-Jul-2020
1879

bojonegorokab.go.id - Bantuan sosial di Kabupaten Bojonegoro untuk warga terdampak Covid - 19 berjalan lancar dan transparan. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro, Arwan, menyampaikan, ada sembilan jenis bantuan sosial untuk masyarakat. Diantaranya sembako covid-19, Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), dan bantuan lainnya. “Hampir semua memang untuk masyarakat terdampak pandemi covid-19 dan proses pendistribusiannya berjalan lancar,” ujarnya, Sabtu (4/7/2020).

Dijelaskan, semua proses pendistribusia bantuan, ada prosedurnya masing-masing yang sudah dijalankan sesuai petunjuk teknis. Sejak pendataan warga penerima manfaat hingga pendistribusian, pemkab melibatkan semua pihak, mulai pemerintah desa, petugas lapangan PKH, Dinsos, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dan lainnya. “Jadi semua pendataan hingga pendistribusian itu melibatkan banyak tim. Dan bantuan itu jenis dan sumbernya macam-macam. Ada yang dari Kementerian Desa, ada yang dari Pemprov, dan ada yang dari Pemkab Bojonegoro. Jadi tidak bisa disamakan,” terangnya.

Selain sembilan jenis bantuan tersebut ada lagi bantuan yang sedang dipersiapkan untuk distrubusikan yaitu Bantuan Tak Terduga (BTT) dari Pemprov Jatim selama 3 bulan dari Mei hingga Juli. (Nng/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %