Pemkab Gelar Pembinaan Bagi 168 Modin Perempuan dari 4 Kecamatan

Administrator System
22-Jun-2020
1872

bojonegorokab.go.id - Pemkab Bojonegoro menggelar acara pembinaan bagi modin perempuan dari empat kecamatan, Senin (22/6/2020). Sebanyak 168 modin perempuan mengikuti acara yang digelar di pondok pesantren Roudlotut Tholibin Kecamatan Balen, Senin (22/06/2020).

Para Modin perempuan itu dengan rincian 45 orang dari Kecamatan Balen, 38 orang dari Kapas, 58 orang dari Sumberrejo, dan 26 orang dari Sukosewu. Mereka mendapat pembinaan cara merawat jenazah mulai dari memandikan dan mengkafani jenazah perempuan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan pembinaan ini adalah salah satu bentuk kebijakan pemerintah Bojonegoro mengapresiasi para Modin perempuan yang bersedia sebagai pekerja sosial dan ini merupakan panggilan jiwa untuk merawat jenazah khususnya merawat jenazah perempuan. “Meskipun dana intensif yang pemkab berikan tidak banyak semoga tetap membantu para ibu- ibu modin perempuan,” katanya.

Sementara, Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Sahari menambahkan pembinaan ini dilakukan untuk meningkatkan kompetensi serta menyamakan persepsi semua petugas pengurus jenazah, mengingat juga saat ini dalam masa pandemi covid-19 dimana penyakit menular tidak semua orang dapat menanganinya.

“Diharapkan dengan adanya pembinaan ini petugas betul-betul memahami yang harus dilaksanakan dalam merawat jenazah,” katanya.(Fif)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %