Pemkab Bojonegoro Gelar Upacara Hari Ibu di Pendopo Kabupaten

Administrator System
22-Des-2020
1907

Bojonegorokab.go.id - Pemkab Bojonegoro menggelar upacara Hari Ibu ke-92 di Pendopo Malowopati Jalan Mas Tumapel No 1 Bojonegoro, Selasa (22/12/2020). Suasana terasa sangat berbeda lantaran semua peserta memakai baju tradisional. Para perempuan memakai kebaya dan laki-laki memakai udeng atau ikat kepala.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bojonegoro Anna Muawannah mengajak para perempuan untuk berdaya dalam ikut serta membangun bangsa, dan momentum merupakan kebangkitan dalam  rasa persatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak bisa dipisahkan dari sejarah bangsa Indonesia.

Dalam peringatan hari ibu ke-92 turut hadir Bupati Bojonegoro Anna Muawannah, Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia, Dandim 0813 Letkol Inf Bambang Hariyanto, Kepala Kejaksaan Negeri Sutikno, Ketua DPRD Imam Sholikin, Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Bojonegoro yang mengikuti secara virtual di masing-masing kecamatan.

Bupati Bojonegoro Anna Muawannah menambahkan penyelenggaraan Hari Ibu ke-92 tahun 2020 ini berawal dari sebuah perjuangan kaum wanita di Indonesia, menempuh proses sangat panjang untuk mendapatkan peran dan kedudukan yang sederajat dan sama. Mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia (SDM) dan potensi yang turut menentukan pembangunan di Indonesia. 

“Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang dituntut aktif meraih kesempatan yang sama dengan laki-laki, terutama dalam bidang pembangunan,” ucapnya.

Di momentum ini, semua pihak perlu mendorong akan eksistensi perempuan dalam sektor pembangunan. Perempuan akan mampu menentukan kualitas hidupnya, serta sebagai pengerak agen perubahan dalam rencana pembangunan jangka panjang. 

Khusus di Bojonegoro memiliki bobot tersendiri, para ibu khususnya PNS di Bojonegoro diberi kesempatan untuk selalu berkarya dan kreatif dalam pemerintahan.

“Juga akan memberikan motivasi bagi kelompok-kelompok penggerak ekonomi termasuk kepada pelaku home industri,” pungkasnya.(Fif/NN)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %