Pemkab Bojonegoro Beri Pelatihan Batik Painting Kepada Ibu Rumah Tangga

Administrator System
05-Ags-2020
1899

bojonegorokab.go.id - Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) memberikan pelatihan Batik Painting kepada ibu-ibu Desa Sudu, Kecamatan Gayam, di balai desa setempat, Rabu (5/8/2020). "Pelatihan kita laksanakan dua hari, hari ini dan besok," ujar Kepala Seksi Industri Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Bojonegoro, Mustam di sela-sela pelatihan.

Pelatihan Batik Painting dilaksanakan Disperinaker Bojonegoro di lima lokasi. Yakni Desa Buntalan, Kecamatan Temayang; Desa Malo, Kecamatan Malo; Sudu, Kecamatan Gayam. "Setelah ini kita laksanakan di Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo dan Desa Ngambon, Kecamatan Ngambon," jelas Mustam. Selain Batik Painting, lanjut Mustam, sejumlah pelatihan juga diberikan kepada warga. Di antaranya, pengelasan (walder), jahit, dan pengolahan hasil perkebunan. "Kami harapkan di masa pandemi ini dengan pelatihan yang diberikan bisa menjadi bekal warga untuk menangkap peluang usaha sehingga dapat menambah penghasilan," pungkasnya.

Ditambahkan, pelatihan yang diberikan dilaksanakan secara berkelanjutan. Artinya, Disperinaker akan memantau perkembangan dari pelatijhan yang diberikan. "Jika nanti warga sudah memulai produksi dan memiliki pasar, kita akan dukung dengan peralatan untuk mengembangkan usahanya," pungkasnya. Kepala Desa Sudu, Abdul Manan menyambut baik pelatihan tersebut. Menurut dia, dengan pelatihan ini akan memberikan keterampilan ibu-ibu. "Sehingga dapat menambah pendapatan keluarga," ucapnya. (Wik/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %