Pemkab Bojonegoro Akan Bangun Taman Di Perkotaan dan Kecamatan

Administrator System
04-Jan-2020
1885

bojonegorokab.go.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro pada tahun 2020 ini akan membangun enam taman baru di sejumlah perkotaan dan kecamatan. Yakni di area Stadion Letjen Soedirman, Kecamatan Baureno, Trucuk, Dander, Kasiman, dan Ngambon.

Sebelumnya, pada tahun 2019 kemarin, pemkab telah membangun 24 taman di perkotaan dan kecamataan. Yaitu 17 vertical garden -taman yang dibangun pada bidang yang berdiri tegak lurus dengan tanah- di perkotaan, dan tujuh taman baru. Meliputi taman Lokomotif di Jalan Teuku Umar, taman Bundaran Jetak, taman depan Polres, taman depan Pendapa Pemkab, taman di Kecamatan Trucuk, taman di Kecamatan Sugihwaras, dan Taman di Kecamatan Kepohbaru. “Untuk di Kecamatan Trucuk akan kita bangun di sebelah barat Jembatan Sosrodilogo,” ujar Kepala Seksi Pertamanan dan Pemakaman Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Bojonegoro, Dony A Setyawan, Sabtu (4/1/2020).

Dijelaskan, taman yang dibangun tersebut juga dilengkapi dengan sarana bermain anak edukatif, lampu hias, dan sumur bor sibel. Sehingga ketika musim kemarau tanaman tetap hidup dan terlihat hijau. "Pembangunan taman ini merupakan upaya Pemkab Bojonegoro menambah ruang terbuka hijau. Selain itu juga mempercantik kota dan kecamatan," ujarnya.

Ada beberapa jenis bunga yang ditanam di taman-taman tersebut. Diantaranya seperti pucuk merah, bougenvil, dan asoka. "Kita pilih jenis bunga itu karena sesuai kondisi dan biasa hidup di Bojonegoro. Sebab kalau kita beri bunga yang bagus, selain belum tentu hidup khawatir hilang," imbuhnya. Diharapkan pembangunan taman ini dapat meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat. Sebab keberadaan taman tersebut akan mengundang pedagang kecil karena banyak masyarakat yang datang ke taman. (Dwi/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %