Pangdam V Brawijaya Hadiri Peresmian Program Rehab RTLH Di Bojonegoro

Administrator System
05-Ags-2020
1916

bojonegorokab.go.id - Pangdam V Brawijaya Mayor Jendral TNI Widodo Iryansyah menghadiri peresmian program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka HUT RI ke 75 di Sumberarum Kecamatan Dander, Bojonegoro Rabu (05/08/2020). Acara juga dihadiri Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, Danrem 082 CPY Kolonel Inf M. Dariyanto, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, sejumlah Asisten Kasdam V Brawijaya, Kepala Bakorwil Bojonegoro, Jajaran Forkopimda.

Dalam acara tersebut Komandan Kodim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto mengatakan dalam rangka HUT ke-75 RI tahun 2020 pihaknya melaksanakan bedah rumah masyarakat yang memang sudah tidak layak huni dan memang sangat perlu direhabilitasi menjadi layak huni. Di Dander, program tersebut merehab rumah milik Kertodarmin (90) warga Desa Sumberarum RT 08/RW 03. “Kondisi rumah sebelumnya adalah berdinding gedek, berlantaikan tanah, tempat tidur yang sudah reot serta kondisi dapur yang masih menggunakan tungku. Namun dengan adanya program rehab RTLH kami dapat membantu bapak Kertodarmin. Rumah beliau kini menjadi rumah layak huni,” ujarnya.

Pangdam V Brawijaya Jawa Timur Mayor Jendral TNI Widodo Iryansyah menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang terlibat membantu menyukseskan program rehab RTLH ini. Dengan waktu hanya lima hari mampu menyelesaikan bedah rumah. “Semoga tidak mengurangi kualitas dari bangunannya sendiri dan layak huni,” katanya. Dipilihnya rumah Bapak Kertodarmin untuk mendapat program rehab RTLH karena dari beberapa survei dari Babinsa dan kepala Desa bahwa rumah Bapak Kertodarmin lah yang memang layak dibedah. “Semoga dengan adanya program RTLH ini dapat membantu Bapak Kertodarmin sekeluarga,” pungkasnya.

Selain itu, Pangdam V Brawiajaya dan Bupati Bojonegoro Anna Muawannah secara simbolis menyerahkan bantuan masker serta sembako bagi warga dan sepasang hewan ternak kambing untuk bapak Kertodarmin. (Fif/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %