Koramil Bubulan Dirikan Bilik Sterilisasi Sederhana

Administrator System
29-Mar-2020
1874

bojonegorokab.go.id -  TNI dari Koramil Bubulan, bersama instansi terkait membangun bilik sterilisasi di gerbang pintu masuk Makoramil setempat. Hal ini sebagai upaya penyebaran Corona Virus atau Covid-19 di Bojonegoro, khususnya di wilayah kecamatan Bubulan. "Bilik sterilisasi ini fungsinya untuk mensterilkan seluruh badan dari kuman-kuman yang kemungkinan melekat. Jadi setiap orang baik prajurit maupun tamu yang memasuki Makoramil harus masuk dulu ke dalam sebuah bilik. Begitu masuk, cairan disinfektan akan disemprotkan ke seluruh tubuh," kata Bati Tuud Koramil Bubulan, Pelda Sugito, Minggu (29/3/2020).

Dijelaskan bilik sterilisasi yang dibuat ini merupakan instalansi sederhana untuk menyemprotkan cairan disinfektan dengan mesin pendorong (Kipas) kepada orang yang melewatinya. "Upaya ini sangat efektif untuk membunuh kuman atau virus yang menempel pada baju atau anggota badan," tegasnya.

Selain itu, pihaknya bersama jajaran Gugus Tugas Kecamatan Bubulan lainnya juga tak henti-hentinya memberikan himbauan dan arahan kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran covid - 19. "Mari semua pihak turut terlibat aktif agar memiliki kesadaran untuk selalu menjaga kebersihan, kesehatan, dan menjahui keramaian serta tidak keluar rumah jika tidak ada sesuatu hal yang benar-benar penting. "Imbauan ini juga kita sampaikan melalui banner yang kita pasang disejumlah titik strategis agar masyarakat tahu dan melaksanakan imbauan ini," pungkas Sugito. (Git/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %