Kapolres Bojonegoro Tinjau Kampung Tangguh Semeru Desa Dander

Administrator System
06-Ags-2020
1915

bojonegorokab.go.id - Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, mengunjungi kampung tangguh semeru desa Dander, Kecamatan Dander, Kamis (6/8/2020). Dalam kunjungannya Kapolres disambut Camat Husnan, Kepala Desa Dander Juprianto Kapolsek Dander, AKP Dumas Barutu SH, Kapten Infanteri Abdul Karim Zalukhu Danramil Dander, Babinsa Desa Dander Sertu Muntahab,serta Bhabinkamtibmas Bripka Bambang S. Dalam kesempatan itu Kapolres Bojonegoro melakukan peninjuan tempat atau rungan kesiapan Kampung Tangguh Semeru di desa Dander dan juga membagi bagikan masker kepada masyarakat desa Dander.

Menurut Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, salah satu bukti apresiasi dari masyarakat terkait Kampung Tangguh Semeru adalah respon masyarakat yang secara mandiri di setiap lingkungannya mendirikan Kampung Tangguh Semeru untuk memutus mata rantai Covid-19. "Dalam Kampung Tangguh Semeru ini, melibatkan semua unsur seperti TNI-Polri, Pemerintah Desa, Masyarakat dan Relawan yang mempunyai peran besar dalam upaya pencegahan Covid 19," ungkapnya.

Dijelaskan adanya Kampung Tangguh Semeru ini juga akan didapatkan edukasi, menyampaikan anjuran Pemerintah serta mendisiplinkan warganya untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. “Dengan adanya kolaborasi TNI Polri, Pemdes dan masyarakat dapat melakukan edukasi Covid-19,” ucap AKBP M. Budi Hendrawan. Sementara itu Kampung Tangguh Semeru ini sudah dijadikan role model untuk daerah lain, hingga saat ini Kampung Tangguh Semeru berubah menjadi Kampung Tangguh Nusantara. Juprianto selaku Kepala Desa Dander menyambut baik kunjungan Kapolres Bojonegoro di desanya. "Ini akan menjadi motivasi kami dan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan selalu sehat yang pasti semoga aman," ucap Juprianto. (Git/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %