Kapolres Bojonegoro Kunjungi Kampung Tangguh Semeru Di Kecamatan Padangan

Administrator System
14-Jul-2020
1875

bojonegorokab.go.id - Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, melakukan kunjungan di Kampung Tangguh Semeru desa Kendung, Kecamatan Padangan, Selasa (14/7/2020). Dalam kunjungannya, Kapolres disambut jajaran Forkopimca Padangan, Tim Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan covid-19, perangkat desa dan para relawan.

Menurut Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, keberadaan Kampung Tangguh Semeru ini,  selain sebagai upaya menahan laju penyebaran virus corona, juga sebagai persiapan menyambut penerapan tatanan kehidupan baru. "Saat ini Kabupaten Bojonegoro sudah masuk pada Zona Merah tingkat Jawa Timur, sehingga kita harus tingkatkan kewaspadaan dan taat pada aturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Kapolres mengapresiasi Kecamatan Padangan, karena menurut data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro masih Zona Putih. "Kecamatan Padangan belum ada yang Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun Positif covid-19. Hal ini perlu dipertahankan dan disosialisasikan tentang 3 M, Memakai masker, Mencuci tangan , Menjaga jarak dan pola hidup sehat,” kata Kapolres.

Ditambahkan Kecamatan Padangan dinilai masyarakatnya mampu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. "Ini sejalan dengan program Kampung Tangguh Semeru yang merupakan penanganan covid-19 berbasis komunitas dan gotong royong atau kolaborasi Tiga Pilar Plus yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan elemen masyarakat," jelasnya. Kapolres berharap kedepannya Kampung Tangguh Semeru mampu menyelesaikan berbagai bentuk permasalahan yang timbul di desa. (Git/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %