Kabar Baik, 4 Pasien Positif Covid-19 Bojonegoro Kondisinya Sehat

Administrator System
01-Mei-2020
1872

bojonegorokab.go.id - Kabar Baik. Dari Tujuh pasien positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, empat pasien kondisi kesehatannya semakin membaik. Keempat pasien tersebut dua orang dari Kecamatan Gondang. Dua orang lainnya masing-masing dari dari Kecamatan Trucuk, dan Purwosari. "Kondisi mereka sehat," ujar Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, Kamis (30/4/2020) malam.

Keempat pasien positif virus corona masih menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit. Pasien positif dari Kecamatan Gondang dan Trucuk di rawat di rumah sakit umum daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesoemo Jalan Veteran Kecamatan Bojonegoro, dan pasien positif asal Kecamatan Purwosari dirawat di RSUD Padangan. Mereka menjalani perawatan hampir satu bulan sejak ditetapkan positif virus corona. Meskipun sekarang ini kondisi mereka sudah sehat, tapi belum diperbolehkan pulang karena masih menunggu hasil Swab untuk memastikan sudah tidak ada lagi virus corona dalam tubuhnya. "Hasil swabnya belum keluar. Masih antre," tegas Bu Anna, panggilan akrab Bupati Bojonegoro.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Bojonegoro juga telah mengambil sampel keenam PNS yang hasil rapid tesnya reaktif untuk dilakukan tes lanjutan dengan metode metode Polymerase Chain Reaction (PCR) atau Swab. Sampel yang dikirim berupa lendir dari hidung dan tenggorakan untuk memastikan positif atau tidaknya terpapar virus corona. "Sudah kemarin diambil samplenya untuk di-swab. Masih menunggu hasilnya," pungkasnya.

Keenam ASN tersebut sekarang ini sedang menjalani isolasi mandiri di Hotel Griya Dharma Kusuma (GDK), milik Pemkab Bojonegoro. Mereka adalah empat kepala organisasi perangkat daerah (OPD), dan dua orang staf. "Isolasi mandiri di GDK ini biayanya yang bayar mereka sendiri," sambung Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin. (Dwi/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %