Kabar Baik : 3 Positif Covid-19 di Bojonegoro Dinyatakan Sembuh

Administrator System
05-Mei-2020
1847

bojonegorokab.go.id - Kabar baik, 3 pasien positif Covid - 19 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dari RSUD Sosodoro Djatikusumo. Ketiga orang tersebut adalah pasangan suami istri dari Kecamatan Gondang, dan 1 orang dari Kecamatan Kepohbaru. "Sekarang ini posisi ketiganya masih dikarantina di Balai Latihan Kerja (BLK) Ngumpakdalem, Kecamatan Dander untuk menjalani isolasi mandiri," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro, Ani Pudjiningrum, saat Video Conference bersama wartawan di ruang Command Center Gedung PIP Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro Jalan AKBP. M Soeroko No 11, Selasa (5/5/2020).

Dijelaskan 3 orang tersebut merupakan 12 orang positif virus corona atau Covid -19 di Kabupaten Bojonegoro, yang sebelumnya dirawat di RSUD Sosodoro Djatikoesomo. Ani memprediksi puncak penyebaran Virus Covid-19 terjadi pada akhir bulan Mei 2020. Dengan catatan, masyarakat patuh dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak. "Jika catatan dilanggar maka kasus penyebaran virus akan semakin memanjang. Terlebih, jumlah orang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah," tandasnya.

Dari data yang ada, orang terkonfirmasi positif saat ini berjumlah 12 orang, 3 sudah meninggal dan 2 di antaranya baru keluar hasil Swab kemarin. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 7 orang. Dua Orang meninggal dunia, 4 orang dirawat di RSUD Bojonegoro dan 1 lagi berada di Kabupaten Lamongan. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin menambahkan, ketiga pasien itu sudah diperbolehkan pulang meskipun hasil swabnya belum keluar karena berdasarkan pemeriksaan klinis lain dan cek antibodinya sudah mengarah sembuh. (Dwi/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %