Jelang Idul Adha, Disnakan Bojonegoro Akan Awasi Kesehatan Hewan Ternak

Administrator System
11-Jul-2020
1885

bojonegorokab.go.id - Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Bojonegoro mulai melakukan pengawasan hewan ternak terutama hewan kurban. "Semua kita awasi termasuk di pasar tempat penjualan hewan ternak. Kita ingin memastikan hewan ternak yang akan dijual sehat," ungkap Kepala Bidang Kesehatan Hewan, Disnakan Bojonegoro, Sugiharti S. Rahayu, Sabtu (11/7/2020).

Dijelaskan pengawasan ini dilakukan karena menjelang Hari Raya Idul Adha banyak orang yang akan membeli hewan ternak untuk kurban. "Kita ingin memastikan semua hewan kurban di Bojonegoro sehat," ujarnya. Ditambahkan, dalam melakukan pengawasan pihaknya akan menerjunkan dokter hewan untuk memeriksa kesehatan dan kelayakan hewan kurban. "Selain itu kita juga akan melibatkan mantri hewan yang berada di setiap kecamatan," imbuhnya.

Dengan adanya pengawasan ini pihaknya tidak ingin hewan ternak yang dijual untuk hewan kurban kondisinya sehat dan cukup umur. "Untuk hewan kurban kita menggunakan aturan dan sesuai dengan syariat Islam. Selain sehat hewan kurban juga tidak boleh cacat fisik," tandasnya. (Git/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %