Gugus Tugas Desa Klepek Bagikan Alat Pencegahan Penyebaran Covid - 19

Administrator System
05-Mei-2020
1857

bojonegorokab.go.id - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Desa Klepek Kecamatan Sukosewu, mendistribusikan peralatan pencegahan pandemi berupa 3.200 masker dan 1000 botol antiseptik kepada warga. Menurut Kepala Desa Klepek, Effendi, pihaknya bersama tim gugus tugas tingkat desa akan terus melakukan upaya pencegahan Covid - 19 di desanya. "Salah satu upaya yang kami lakukan yakni penyemprotan disinfektan seminggu sekali tiap hari Jum’at, di rumah warga dan fasilitas umum lainnya," katanya.

Pihaknya juga terus menghimbau warganya agar menerapkan pola hidup sehat dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas dengan air mengalir dan antiseptik, menggunakan masker jika keluar rumah. "Selain itu selalu jaga jarak dan jangan mudik. Kalau ada warga yang mudik juga kami sediakkan rumah isolasi bagi warga yang datang dari perantauan," imbuhnya.

Sementara itu penyerahan masker dan antiseptic oleh pemerintah desa dilaksanakan di posko Covid - 19 yang berada di balai desa setempat. Dengan disaksikan Babinkantibmas dan Babinsa penyerahan alat pencegahan corona itu dilakukan oleh kepala desa kepada masing masing ketua RT. "Disini ada 7 RT dan nantinya akan didistribusikan pada warga dilingkungan RTnya masing masing," pungkasnya. (Fif/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %