Gugah Semangat Gotong Royong, Bupati Anna Giat Kerja Bakti Bersama Warga

Administrator System
18-Ags-2020
1983

bojonegorokab.go.id - Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah mengajak warga mencintai lingkungan. Salah satunya dengan menjaga kebersihan sungai dan sumber air di lingkungan masing-masing. “Gotong royong menjaga kebersihan lingkungan akan terus digalakkan," tutur Bupati. Sehingga Bupati Anna sendiri bersama jajaran turun langsung dalam kegiatan bersih - bersih lingkungan terutama di sungai dan sumber air. Setelah sebelumnya melakukan gotong-royong membersihkan sungai dan avoer di Kelurahan Klangon, Kecamatan Bojonegoro, dilanjutkan di Sendang Kunci dan Sungai Dander, Kecamatan Dander, Bupati Anna juga melakukan kerja bakti di Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Selasa (18/8/2020).

Lokasinya Sungai Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, tepatnya traficlight ke utara sampai Desa Pacul. Gotong-royong pembersihan saluran irigasi dimulai pukul 06.00 WIB dan melibatkan pemerintah kecamatan, pemerintah desa, warga serta sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD). Bupati Bojonegoro Anna Muawanah bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Nurul Azizah juga terjun langsung bersama warga bergotong-royong membersihkan sampah di sepanjang sungai. Sejumlah OPD yang terlibat yakni Dinas Lingkungan Hidup dengam 20 tenaga kebersihan, satu mobil compactor, truck pengangkut sampah.

Dinas Cipta Karya dan Perumahan dengan pasukan katak dam perlatan. Kemudian, Satpol PP dengan personil, Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (SDA) dengan personil, dan excavator. Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BWSBS), dan Unit Pelaksana Teknis PU SDA Provinsi. Kepala DPU SDA Bojonegoro, Tedjo Sukmono, sebelumnya menyampaikan normalisasi sungai dan afvoer (saluran pembuangan air) yang dilaksanakan secara bergotong-royong ini sebagai upaya mengantisipasi banjir. Normalisasi dilakukan dengan cara mengeruk lumpur di dasar sungai dan membersihkan sampah-sampah “Ini sistem swakelola. Kami menggunakan alat berat sendiri untuk membersihkan sungai,” ucapnya. (Wik/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %