Gerak Cepat, BPBD Bangun Jalan Darurat Pasca Jembatan Putus di Setren

Administrator System
24-Feb-2020
1861

bojonegorokab.go.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro bersama warga, TNI, dan Polri bergotong royong membangun jalan darurat di Dusun Sambirejo, Desa Setren, Kecamatan Ngasem, Senin (24/2/2020).

Gerak cepat ini menyusul jembatan putus dan ambles di Desa Setren Minggu (23/2/2020) pukul 18.30 WIB. Saat jembatan ambles, warga tidak bisa menggunakannya sebagai akses kendaraan. Tapi, kerja bakti yang juga melibatkan perangkat Desa Setren dan pihak Kecamatan Ngasem pada Senin (24/2/2020) akhirnya bisa membuat jalan darurat guna kendaraan roda dua. Sehingga kini warga sudah bisa melewatinya dengan aman. “Kerja bakti itu dengan pembersihan dan pembuatan jalan darurat guna kendaraan roda dua,” terang Kepala Pelaksana (Laksana) Umar Ghoni.

Dalam kegiatan tersebut, tampak petugas BPBD dan tim gabungan menguruk jembatan yang ambles agar tidak terlalu curam. Jembatan itupun kemudian bisa dilewati oleh pejalan kaki dan roda dua. Sementara roda empat masih belum bisa melewati dan diimbau memilih jalan alternatif. Seperti diketahui Minggu (23/2/2020) pukul 18.30 WIB, jembatan di Desa Setren ambles dan terputus dengan ukuran jembatan panjang 10 meter lebar 4 meter. Jembatan menghubungkan dari kecamatan ngasem ke kecamatan bubulan dan sekar sebaliknya. Akibat dari ambles dan putusnya jembatan seluruh kendaraan tidak dapat melintas. Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. (Nng/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %