Gelar Pelatihan Pangan Olahan Non Beras Untuk Tingkatkan Ekonomi Keluarga

Administrator System
17-Jul-2020
1899

bojonegorokab.go.id - Bupati Bojonegoro Anna Muawanah hadiri acara Pembukaan Pelatihan Pangan Non Beras, di Desa Kalisari Kecamatan Baureno, yang menjadi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan 2020, Jum'at (17/07/20). 

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Anggota DPRD, Forkopimcam, Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Setempat. 

Pelatihan yang di ikuti oleh 30 Peserta dari warga Desa Kalisari yang nantinya akan mendapatkan pelatihan pangan non beras bahan baku singkong dan pisang dengan narasumber dari Dinas Ketahanan Kabupaten Bojonegoro dan dari Anggota Dewan Riset Daerah Bojonegoro.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bojonegoro Elzadeba Agustina dalam sambutan nya menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan pelatihan olahan non beras yakni untuk memberikan pengetahuan, ketrampilan dan membuka jaringan usaha dengan pihak lain sebagai mitra di dalam meningkatkan dan mengembangkankan usaha rumah tangga supaya dapat meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat pedesaan melalui kegiatan pelatihan olahan pangan non beras. 

Sementara itu Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menegaskan,  yang terpenting dalam pelatihan adalah di terapkan dan di kembangkan, dengan di kembangkan kemudian di pasarkan agar dapat membantu ekonomi keluarga. Dan pelatihan ini sebagai upaya Pemkab untuk menambah keahlian warga, sekalikus membantu ekonomi keluarga di rumah. 

"Saya yakin kegiatan TMMD ini untuk mensejahterakan warga dan membuka akses akses daerah yang ada di daerah pinggiran, dan kami dari Pemkab menyisir daerah pinggiran yang kira kira memakan waktu lama atau belum tersampaikan," ungkap Bupati.  

Bupati berharap hal yang baik agar di rawat, kegiatan pelatihan dan penyuluhan supaya di terapkan, karena banyak program kegiatan dari linmas, masalah stanting, nuwon stanting,  seminar kebangsaan, dan lain sebagainya. (Fif/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %