Dukung Bojonegoro Smart Technology, DPRD Minta Semua Desa Berbasis IT

Administrator System
16-Jan-2020
1891

bojonegorokab.go.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, mengapresiasi program Desa Grebek Kota Menuju Smart Technology yang diluncurkan pemerintah kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo). "Sangat bagus sekali, karena dengan Desa Grebeg Kota ini, semua warga di Bojonegoro melek tekhnologi informasi," kata Ketua DPRD Bojonegoro, Imam Sholihin, Kamis (16/1/2020).

Dikatakan, dengan program peningkatan IT kepada seluruh lapisan baik umum, mahasiswa, maupun anak sekolah, maka segala macam potensi yang ada di Bojonegoro akan bisa dikenal orang lebih luas. "Anak-anak sekolah, ini memang perlu diajari tekhnologi. Artinya, tekhnologi yang bermanfaat," tukasnya. Diharapkan, kedepan semua desa di Bojonegoro wajib berbasis IT.

Seperti beberapa desa yang sekarang ini menjadi percontohan melalui webdesnya. "Tidak hanya tentang transparansi anggaran, tetapi desa juga bisa mengangkat potensi lainnya melalui internet," tandasnya. Dengan ragam manfaat yang diberikan itulah, maka DPRD kedepan akan mendukung Dinas Kominfo melalui anggaran yang memang sudah seharusnya ditambah. "Kedepan, Bojonegoro harus meningkatkan SDMnya melalui tekhnologi," pungkasnya.(git/kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %