Dinsos Bojonegoro Gelar Pelatihan Sablon Bagi Anak Jalanan

Administrator System
14-Jul-2020
1878

Bojonegorokab.go.id - Dinas Sosial (Dinsos) Bojonegoro menggelar pembinaan dan pemberian motivasi bagi anak jalanan, Selasa (14/7/2020). Program ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab terhadap anak jalanan yang ada di Bojonegoro.

Acara digelar di Desa Bulu Kecamatan Sugihwaras dan diikuti 30 anak jalanan. Mereka berusia antara 15 hingga 21 tahun yang disambut antusias oleh anak-anak di LKSA Manbaul Ulum.

Kepala Dinas Sosial, Arwan mengatakan pembinaan dan bimbingan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Bojonegoro terkait masa depan anak jalanan. “Kita membantu untuk membentuk mental, mempersiapkan kemampuan dan kreatifitas anak jalanan agar dapat bersaing dengan anak yang lain untuk menentukan masa depanya sendiri,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, Dinas Sosial memberikan pelatihan yakni salah satunya berupa pelatihan membuat PIN dan pelatihan sablon. Diharapkan setelah adanya pelatihan tersebut dapat membantu anak jalanan untuk bekal mereka agar tidak kembali lagi kejalanan.

Sementara itu, salah satu peserta pembinaan Zainal Abidin dari Desa Mulyorejo Kecamatan Tambakrejo mengatakan ada banyak ilmu yang didapatkan dari pelatihan ini. “Setelah dari pondok Manbaul ini kami mampu menerapkanya, dan kami berterimakasih kepada Dinas Sosial Bojonegoro, BLK dan Disperinaker dalam pelatihan dan pembinaan khususnya dalam pembuatan PIN dan sablon,” ucapnya.(fif)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %