Desa Banjarsari Wakili Bojonegoro Lomba Berseri Desa Tingkat Provinsi Jatim

Administrator System
10-Mar-2020
1861

bojonegorokab.go.id - Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk bakal wakili Kabupaten Bojonegoro dalam pelaksanaan program Desa/Kelurahan Bersih dan Lestari (Berseri) yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur. Desa Banjarsari dinyatakan lolos administrasi sehingga berhak mengikuti tahap selanjutnya bersama 128 desa dan kelurahan se Jawa Timur. Kabar tersebut tertuang dalam surat tertanggal 5 Maret 2020, nomor : 660/5532/111.3/2020 yang ditandatangani PLt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, Sinarto.

Dalam suratnya Sinarto, menyampaikan hasil evaluasi administrasi pelaksanaan program Berseri. "Dari jumlah total usulan peserta yang diterima sebanyak 137 Desa/Kelurahan, yang telah dinyatakan lolos 128 Desa/Kelurahan, salah satunya Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk," kata Sinarto. Setelah lolos tahap administrasi, selanjutnya, akan dilaksanakan evaluasi teknis lapangan yang dilaksanakan mulai tanggal 11 Maret 2020, secara begiliran sampai dengan selesai.

Camat Trucuk, Heru Sugiharto, mengaku bangga atas apa yang telah diraih desa Banjarsari. "Saya melihat kekompakan, persaudaraan dan semangat dari warga Desa Banjarsari, sehingga layak menjadi wakil Bojonegoro dalam program Berseri tingkat Provinsi Jatim," ujarnya, Selasa (10/3/2020).

Menurutnya, antusias dan keaktifan warga desa Banjarsari terkait dengan kesadaran lingkungan dan kesehatan patut diapresiasi. "Semoga pada tahapan evaluasi selanjutnya kita dapat memberikan yang terbaik hingga memperoleh hasil yang maksimal,” ucap mantan Kabag Humas Pemkab Bojonegoro. Sementara itu pada lomba Berseri Desa/Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Timur, kali ini lingkungan yang dilombakan yakni RT 21 yang diketuai H Juari, dan RT 30 Ketua RT Muqodas.

Pada tahap evaluasi administrasi telah dikerjakan tim lomba Berseri yakni Azhar Zakaria dan Efendi. Indikator penilaian lomba ada pada pengelolaan bank sampah, dan penataan lingkungan. (Fif/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %