Camat Temayang Berharap Kelompok Ternak Kedung Gondang Desa Jono Terus Berkembang

Administrator System
30-Jul-2020
1886

bojonegorokab.go.id - Pemkab Bojonegoro mendorong semua pihak, termasuk swasta untuk mendukung program pemerintah, salah satunya bidang peternakan di kabupaten Bojonegoro. Camat Temayang Imam Cahyono, mengapresiasi program yang diusung oleh EMCL operator Lapangan Banyuurip Blok Cepu dalam ikut mengembangkan peternakan di Bojonegoro. "Program ini sejalan dengan program Pemkab Bojonegoro, yakni menjadikan para peternak, khususnya di Desa Jono ini menjadi berkembang," ungkapnya saat menghadiri serah terima program usaha peternakan kepada Kelompok Ternak Kedung Gondang, di Aula Kandang Kelompok Ternak Kedung Gondang, Desa Jono, Kecamatan Temayang, Kamis (30/7/2020).

Dijelaskan Desa Jono kini lebih dikenal di kalangan masyarakat sebagai techno park peternakan sapi. “Ini semua berkat dukungan para pihak, termasuk dari EMCL," tandasnya. Senada juga disampaikan Ike Widyaningrum mewakili Bapedda Kabupaten Bojonegoro. Menurutnya acara ini menjadi bagian dari Program Pengembangan Usaha Ternak Rakyat Kabupaten Bojonegoro yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas ternak dan kemampuan peternak, khususnya di Desa Jono. "Sebab dalam program ini selain meningkatkan kapasitas peternak, juga ada perbaikan kandang sapi, perbaikan aula ternak, pembangunan tempat pakan (silo), pembangunan 2 reaktor biogas, jaringan energi biogas dan pengering slurry," tuturnya.

Sementara itu di Kecamatan Temayang saat ini terdapat setidaknya 9 kelompok ternak dan 8,300 populasi sapi. Salah satu kelompok ternak yang perkembangannya paling menjanjikan adalah Kelompok Kedung Gondang yang berada di Desa Jono. Acara serah terima program peternakan ini juga dihadiri Wiwik Sulistyo dari perwakilan Dinas Peternakan, Kepala Desa Jono, Henis, Perwakilan EMCL Hasti Asih dan kelompok ternak Desa Jono yang menjadi sasaran program. (Git/Kominfo) .

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %