Cakades Dihimbau Untuk Tidak Melakukan Pengerahan Massa Berlebihan

Administrator System
10-Feb-2020
1880

bojonegorokab.go.id - Untuk mengantisipasi terjadikan konflik dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang III tahun 2020, Polres Bojonegoro Operasi Mantap Praja Angling Dharma 2020. Melalui operasi ini Polres Bojonegoro pun telah siap melakukan pengamanan mulai masa kampanye hingga pelaksanaan pencoblosan 19 Pebruari mendatang.

Bahkan Polisi juga telah mendata potensi konflik dalam Pilkades Serentak Gelombang III Tahun 2020. Sehingga pihak Kepolisian menjamin pesta demokrasi ditingkat desa ini akan berjalan kondusif. Seperti diketahui Pilkades Serentak di Kabupaten Bojonegoro, mulai melaksanakan tahapan Kampanye Umum, pada Selasa (11/02/2020) hingga Kamis (13/02/2020).

Upaya preventif untuk mencegah terjadinya gesekan antar pendukung cakades, pihak Polres Bojonegoro telah memberikan imbauan kepada seluruh calon kepala desa (Cakades) yang telah ditetapkan. Berupa anjuran pengurangan pengerahan massa dalam setiap kegiatan. “Kita mengimbau kepada Cakades berikut para pendukungnya untuk tidak melakukan pengerahan massa secara besar-besaran, pada saat kampanye nanti karena dapat berpotensi terjadinya gesekan antar pendukung,” jelas Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, Senin (10/2/2020).

Ditegaskan pihaknya juga telah melakukan pemetaan terhadap potensi gangguan yang mungkin timbul dalam tahapan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Bojonegoro. Menurutnya hingga tahap Penetapan Calon Kepala Desa, masih berjalan dengan aman dan lancar. “Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pilkades serentak di Kabupaten Bojonegoro, sehingga sampai saat ini masih berjalan dengan aman dan lancar.” ucap Kapolres. (Git/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %