Bupati Bojonegoro Dijadwalkan Buka Acara Desa Gerebeg Kota

Administrator System
14-Jan-2020
1863

Bojonegoro - Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dijadwalkan membuka acara Forum Group Discussion (FGD) dengan tema Smart City Bojonegoro di gedung Smart Technology di Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Kamis 16-1-2020. Acara ini akan mendatangkan nara sumber dari Amazon Web Service (AWS) Ismail Fahmi PhD.

Menurut Sekretaris Dinas Kominfo Bojonegoro, Joko Suharmanto, sesuai jadwal Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah akan membuka FGD yang berlangsung di gedung Smart Technology Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander, Kamis 16-1-2020. “Acara itu panitia mengundang sebanyak 500 peserta dari pelbagai instansi, para mitra dan tokoh masyarakat,” ujarnya di Kantor Media Center Bojonegoro, Selasa 14-1-2020.

Sementara itu, Ismail Fahmi mengatakan, di dalam Master Plan Smart City Kabupaten Bojonegoro, dari tahun 2019 hingga 2023 direncanakan ada 177 buah sistem informasi atau aplikasi di seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Jika rencana sistem ini terbangun semua sesuai rencana, maka diharapkan Bojonegoro bisa akan menjadi kota cerdas, yang seluruh OPD saling terintegrasi dan memberi layanan terbaik bagi warganya.

Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah, lanjut Ismail Fahmi, bagiamana kita menuju kesana? Juga bagaimana program Smart City ini menjadi motor bagi masyarakat Bojonegoro untuk turut maju keahliannya, perekonomiannya, dan kesejahteraannya?. “Ini pertanyaan mendasar,” ujarnya sebagaimana release yang diterima Kanalbojonegoro.com.

Ismail Fahmi melanjutkan, ada tiga komponen penting yang menjadi kunci keberhasilan transformasi Bojonegoro menuju Smart City. Yaitu: SDM, proses dan teknologi. Ketiga komponen ini sudah disinggung juga dalam master Plan Smart City Bojonegoro. Dalam pelaksanaanya, kegagalan yang terjadi paling besar karna faktor SDM, yaitu karna factor manusianya. “Proses dan teknologi relatif mudah dibangun. Namun manusia ini tidak mudah,” imbuhnya.(fif-lan/git)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %