Bupati Anna Kembali Melantik 17 Kades Terpilih Melalui Video Conference

Administrator System
03-Mei-2020
1869

bojonegorokab.go.id - Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah akan melantik 17 kepala desa terpilih hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang III tahun 2020 Senin (4/5/2020) besok. Sama seperti pelantikan Kades sebelumnya, pada pelantikan tahap IV ini juga akan dilantik Bupati Bojonegoro Anna Muawanah melalui Video Conference (Vidcon) dari ruang Command Center Gedung PIP Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro Jalan AKBP. M Soeroko No 11, pukul 13.00 Wib.

Pelantikan 17 kepala desa dari 11 kecamatan ini merupakan tahap akhir atau IV sesuai terhitung mulai tanggal (TMT) masa jabatan berakhir pada tanggal 30 April 2020. Pilkades serentak gelombang III beberapa waktu lalu diikuti 233 desa. Bupati Anna sebelumnya telah melantik secara resmi 216 cakades terpilih yang terbagi dalam tiga tahap. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kabupaten Bojonegoro, Machmuddin, menjelaskan pelantikan kades terpilih tahap IV akan dilaksanakan sama seperti pelantikan sebelumnya dengan menggunakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yakni Bupati Bojonegoro melantik secara simbolis cakades terpilih disaksikan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) berada ruang Command Center Gedung PIP.

Sementara Cakades terpilih mengikuti pelantikan dari kantor kecamatan masing-masing dengan dihadiri Camat, Muspika, rohaniwan BPD dan istri cakades. "Teknisnya sama dengan pelantikan sebelumnya," ujarnya. Mahmudin berharap pelantikan berjalan lancar, dan kepala desa yang dilantik amanah serta mendukung program prioritas pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Bojonegoro. Pelantikan 17 kades terpilih ini juga akan disiarkan secara langsung melalui live streaming youtube yang bisa disaksikan masyarakat luas. (Dwi/Kominfo)

Berikut 17 Desa di 11 Kecamatan yang akan Mengikuti Pantikan IV : 1. Kecamatan Kedungadem: Desa Kedungrejo. 2. Kecamatan Balen: Desa Mulyoagung. 3. Kecamatan Dander: Desa Dander, Kunci, Sumodikaran, Sendangrejo. 4. Kecamatan Ngraho: Desa Kalirejo, Klempun. 5. Kecamatan Purwosari: Desa Tinumpuk. 6. Kecamatan Kanor: Desa Canga’an. 7. Kecamatan Kepohbaru: Desa Pejok. 8. Kecamatan Ngasem: Desa Ngasem, Bandungrejo. 9. Kecamatan Trucuk: Desa Kandangan. 10. Kecamatan Sukosewu: Desa Sitiaji. 11. Kecamatan Sumberrejo: Desa Mlinjeng, Kayulemah.

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %