Bupati Anna Hadiri Pelatihan Peningkatan Kapasitas BPD Se Kecamatan Purwosari

Administrator System
12-Ags-2020
1956

bojonegorokab.go.id - Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, hadir dan membuka pelatihan Peningkatan Kapasitas Badan Permusyawarahan Desa (BPD) se Kecamatan Purwosari, Rabu (12/08/2020). Kegiatan ini digelar di Pendopo Kecamatan Purwosari dan di ikuti sebanyak 46 orang perwakilan anggota BPD se kecamatan Purwosari.

Dalam kesempatan itu Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah menyampaikan bahwa BPD merupakan suatu lembaga untuk memperkuat demokrasi di tingkat desa. "Negara Indonesia adalah negara demokrasi permusyaratan, jadi jangan sampai ada miss harmonisasi antar BPD dengan pemerintah desa," ungkapnya. Dijelaskan, BPD merupakan mitra pemerintah desa dalam melaksanakan program pembangunan yang ada di desa. "Oleh sebab itu pelatihan ini dapat di ikuti hingga selesai karena tata laksana pemerintah desa, pernak pernik regulasi yang banyak perlu kita lakukan ekserses untuk Bimtek," ujar Bu Anna sapaan akrab Bupati Bojonegoro.

Sebelumnya Camat Purwosari, Sugeng Firmanto, mengatakan maksud dan tujuan pelatihan untuk penguatan peran serta BPD dalam penyelenggaraan Pemerintah Desa dan optimalisasi ketertiban BPD dalam menampung, menyalurkan aspirasi masyarakat desa. "Ini semua demi terwujud nya penyelenggaraan pemerintah desa yang demokratis dan partisipatif," katanya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Bupati Anna Muawanah juga menyerahkan penghargaan kepada Kepala Desa atas pencapaiannya dalam pelunasan PBB tercepat Se Kabupaten Bojonegoro. Hadir pula dalam acara ini Dinas Pemberdayaan Desa Kepala Desa se Kecamatan Purwosari Kapolsek dan Danramil Kecamatan Purwosari. (Git/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %